Cara Intip Iklan FB Kompetitor

Cara Intip Iklan FB Kompetitor, jika anda salah satu pemain olshop/toko online yang menggunakan paid trafik (fb ads) saya yakin sangat  penting menggunakan cara ini, sebenarnya cara intip iklan ini berlaku juga bagi pemain adsense + fb ads.
Cara Intip Iklan FB Kompetitor
Intip

Ada banyak tool/plugin/extention yang sangat berguna untuk menemukan iklan kompetitor, salah satunya adalah the graph. Dengan memasukkan keyword, maka dengan mudah untuk mendapatkan ads copy. Sayangnya penjualan sudah di tutup. Tapi tidak masalah, dengan mengikuti trik yang saya gunakan ini kita masih bisa mencari iklan dari kompetitor, walaupun sedikit rumit dan memakan waktu.

Dengan trik ini mungkin tidak begitu akurat terhadap keyword yang kita inginkan, namun bisa menjadi acuan. Trik ini sebenarnya cukup mahal, saya berharap pembaca blog dug agc tidak menjual ebook atau video tentang trik Intip Iklan FB Kompetitor kepada para pemula, karena disini saya bagikan gratis.

Cara Intip Iklan FB Kompetitor

Sebenarnya simple sekali, namun banyak yang tidak mengetahuinya, bagi yang pernah membuat iklan (beriklan) di facebook, saya yakin paham betul akan trik ini, berikut triknya:
  1. Ganti jenis kelamin akun FB (Optional)
  2. Ganti alamat akun FB(Optional)
  3. Sukai Halaman halaman yang serupa
  4. Buka facebook via mobile.
Iya hanya empat itu yang saya gunakan untuk mengintip iklan kompetitor, saya coba bahas lagi 4 point di atas. Anggap saja studi kasus "Intip iklan produk-produk wanita(tas, baju, sepatu, dll)"

1. Ganti jenis kelamin akun FB (Optional)
Jika anda laki-laki segera ganti jenis kelamin anda menjadi perempuan. Karena pengiklan tidak akan menargetkan laki laki sebagai target audiennya, maka kita harus berubah jadi perempuan agar kena target. :D (Intinya biar iklan lewat di dinding anda).

2. Ganti alamat akun FB (Optional)
Biasanya pengiklan menargetkan kota-kota besar sebagai sasaran. Kota besar seperti jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) daya belinya masih tinggi. Intinya berharap kena target :D

3. Sukai halaman halaman yang serupa
Pengiklan pasti menambahkan interest sesuai dengan target iklannya. Jika anda ingin melihat iklan produk-produk perempuan maka sukailah halaman layaknya perempuan, seperti halaman Gucci, Prada, hermes, louis vuitton, armany, chanel,dll. Anda bisa mencari di google merk tas wanita termahal, merk parfum termahal, dan sebagainya. Like/sukai halaman tersebut, silahkan di kreasikan lagi.(Intinya biar iklan lewat di dinding anda) 

4. Buka facebook via mobile.
Yup, ini penting. Iklan lebih banyak muncul saat buka facebook melalui smartphone ketimbang pc. 

Kebanyakan iklan yang saya buat, saya targetkan untuk pengguna mobile (hemat budget + konversi lebih bagus). 

Agar lebih mudah menemukan iklan, buka alamat m.facebook.com menggunakan PC, tekan dan tahan tombol panah arah ke bawah sampai tak terhingga, kemudian CTRL+F, ketik sponsored ENTER


Kesimpulan Cara Intip Iklan FB Kompetitor

  • Kesimpulan dari bahasan di atas adalah kita ingin melihat iklan kompetitor
  • Studi kasusnya iklan produk-produk wanita(tas, baju, sepatu, dll).
  • Jika ingin lebih mendetail lagi, silahkan ubah tahun lahir menjadi umur 20-50 tahun.
  • Para pengiklan (advertiser) tentunya menargetkan iklan mereka kepada audiens (orang2) yang bisa di jadikan konversi. Maka dari itu kita harus pintar-pintar menjadi audiens dari para advertiser. 
Intinya: "Jadikan diri anda sebagai target para pengiklan"

Jurus Kunci: Pinjem hp istri anda, buka fbnya ☺

Setelah anda coba trik ini maka jangan lupa cara menggunakannya, simak jurus cepat dropship

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Notification ! {New!}
Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.
Tags :

Ads

Ayo sob di komen, kalau ada salah atau saran, kritik boleh coret coret dibawah, gratis kok!